Penerbit: Administrativa
P-ISSN: -
E-ISSN: 2714-7673
DOI: https://doi.org/10.23960/administrativa.v7i2
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Umum Arsitektur
Artikel (54)
Inovasi Pelayanan Akta Kelahiran Dan Akta Kematian Berbasis Online Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung
The administration of birth certificates and death certificates is generally carried out by the Population and Civil Registration Office of Bandar Lampung City. In making population administration documents, it is still relatively low, this is due to the lack of public knowledge and public awareness...
Jurnal Administrativa; Vol 4 No 3 (2022): Administrativa: Jurnal Birokrasi, Kebijakan dan Pelayanan Publik; 543-550 | 2022
Strategi Pengembangan Objek Wisata Puncak Mas dalam Upaya Meningkatkan PAD Kota Bandar Lampung
Each region has its own potential, an increase in regional original income and can increase regional financial capacity, but if there is a decline it will cause economic instability Therefore, it is necessary to take advantage of local revenue sources, one of which is through tourism as described in...
Jurnal Administrativa; Vol 4 No 3 (2022): Administrativa: Jurnal Birokrasi, Kebijakan dan Pelayanan Publik; 511-530 | 2022
Implementasi Online Single Submission (OSS) dalam Pelayanan Perizinan Berusaha ada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung
One way to improve the quality of public services is to change the service system from an offline system to an online system. The offline system, which is preoccupied with fulfilling the requirements for visits to related agencies or agencies and there is no certainty of time, is converted into a sy...
Jurnal Administrativa; Vol 4 No 3 (2022): Administrativa: Jurnal Birokrasi, Kebijakan dan Pelayanan Publik; 499-509 | 2022
Strategi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung dalam Meningkatkan Partisipasi Politik Masyarakat pada Pilkada Serentak 2020 di Masa Pandemi Covid-19
Simultaneous elections in 2020 various pros and cons of the community that accompanied the central government's plan to continue to hold elections simultaneously in the midst of the COVID-19 pandemic. Bandar Lampung became the area that was considered the most vulnerable in the implementation of sim...
Jurnal Administrativa; Vol 4 No 3 (2022): Administrativa: Jurnal Birokrasi, Kebijakan dan Pelayanan Publik; 481-498 | 2022
Strategi Perbaikan Kualitas Pelayanan Publik Badan Pusat Statistik Lampung Selatan (Studi pada Pelayanan Statistik Terpadu Tahun 2022)
Penyediaan pelayanan publik yang berkualitas merupakan suatu tanggung jawab pemerintah. Dalam menyikapi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi Badan Pusat Statistik melalui Unit Pelayanan Statistik Terpadu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menerapkan strategi untuk dapat me...
Jurnal Administrativa; Vol 4 No 3 (2022): Administrativa: Jurnal Birokrasi, Kebijakan dan Pelayanan Publik; 467-479 | 2022
Peran Aktor Dalam Mewujudkan Pariwisata Yang Berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Khususnya Dalam Menjaga Ekosistem Laut dan Ekosistem Darat (Studi Kasus Pantai Duta Wisata Kota Bandar Lampung
Sustainable Development Goals (SDGs) adalah agenda pembangunan berkelanjutan. Pariwisata berkelanjutan yakni pariwisata yang memperhitungkan sepenuhnya dampak ekonomi, sosial, dan lingkungan untuk saat ini dan masa depan, memperhatikan kebutuhan pengunjung, industri, lingkungan, dan masyarakat sekit...
Jurnal Administrativa; Vol 4 No 3 (2022): Administrativa: Jurnal Birokrasi, Kebijakan dan Pelayanan Publik; 531-542 | 2022
Strategi Pengembangan Hutan Mangrove Berbasis Ekowisata Di Desa Margasari Kabupaten Lampung Timur
Sektor pariwisata merupakan aspek penting dalam pembangunan masyarakat. Kontribusi pariwisata yang cukup besar, menjadikan sektor ini sebagai salah satu sektor andalan dalam meningkatkan pembangunan negara. Kabupaten Lampung Timur memiliki objek wisata yang sangat banyak dan potensial, salah satunya...
Jurnal Administrativa; Vol 4 No 3 (2022): Administrativa: Jurnal Birokrasi, Kebijakan dan Pelayanan Publik; 457-465 | 2022
Partisipasi Civil society dalam Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Studi pada Kegiatan Minggu Mruput di Desa Klaten Kabupaten Pringsewu
Economic empowerment of the community by instilling social values is very important to develop in order to improve the welfare and standard of living of the community which was originally not good for the better. The application of good governance instruments in the implementation of the mruput week...
Jurnal Administrativa; Vol 4 No 3 (2022): Administrativa: Jurnal Birokrasi, Kebijakan dan Pelayanan Publik; 429-441 | 2022
Application of Integrity Zone Rules as a Form of Bureaucratic Reform in Hajj and Umrah Services at the Ministry of Religion of Metro City
ABSTRACT Commitment to realizing good governance, eradicating corruption, collusion and nepotism (KKN), improving the performance of public services, the government's performance is a concern to be addressed, becoming a strategic issue. Constraints must be identified, observed and studied appropriat...
Jurnal Administrativa; Vol 4 No 3 (2022): Administrativa: Jurnal Birokrasi, Kebijakan dan Pelayanan Publik; 443-454 | 2022
Analisis Implementasi Kebijakan Perhutanan Sosial Sebagai Upaya Resolusi Konflik Tenurial Pada Kawasan Hutan Negara (Studi Kasus Gunung Balak Register 38 Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa mengenai pelaksanaan kebijakan perhutanan sosial pada skema hutan kemasyarakatan di Hutan Gunung Balak Register 38 Kabupaten Lampung Timur pada tahun 2022 yang ditinjau melalui dari aspek ukuran dan tujuan kebijakan, sumberdaya kebijakan, karakteristik bada...
Jurnal Administrativa; Vol 4 No 3 (2022): Administrativa: Jurnal Birokrasi, Kebijakan dan Pelayanan Publik; 415-428 | 2022