Penerbit: PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG
P-ISSN: 27209091
E-ISSN: 27159647
DOI: http://dx.doi.org/10.23960/jpvti
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Umum Arsitektur
Artikel (10)
Desain Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Virtual Reality 3D pada Pembelajaran IPS di Jurusan PIPS FKIP Universitas Jambi Masa Pandemi COVID19
Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan manusia agar mampu mandiri,mengembangkan potensi diri, menjadi anggota masyarakat yang berdaya guna dan dapat hidup dalam pembangunan bangsa. Pembelajaran daring yang sudah berlangsung atau yang sedang berlangsung masih banyak mengalami kendala-...
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; Vol 4, No 2 (2022): Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; 42-52 | 2022
PERANAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM DALAM MENDUKUNG MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING
Penelitian dalam artikel jurnal ini bertujuan untuk menganalisis peran pembelajaran Learning Management System dalam mendukung model Blended learning. Metode penelitian dalam artikel jurnal ini menggunakan studi kepustakaan, yaitu dengan mengumpulkan data atau sumber yang memiliki hubungan dengan to...
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; Vol 4, No 2 (2022): Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; 1-7 | 2022
Multimedia Interaktif Untuk Pengenalan SOP Pengelolaan Limbah B3 Berbasis Android
B3 waste is waste or waste which in its nature and concentration contains several toxic and hazardous substances which can directly or indirectly damage the environment, interfere with health, and threaten human survival. PT employees Jagar Prima Nusantara for B3 waste management SOP still use a not...
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; Vol 4, No 2 (2022): Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; 8-18 | 2022
Efektivitas Penggunaan Google Classroom Sebagai Learning Management System (LMS) Di Universitas Teknologi Digital
Dalam perkembangan globalisasi sosial yang sangat luas saat ini, memungkinkan perkembangan teknologi dulunya merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk kegiatan dalam proses pembelajaran, terutama pada masa pandemi Covid 19 ini sudah tidak asing lagi bagi pelajar di Indonesia dengan istilah pembe...
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; Vol 4, No 2 (2022): Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; 19-29 | 2022
Perancangan Timbangan Digital Berbasis Mikrokontroller Atmega 8535 Dengan Menggunakan Sensor Flexiforce
Penggunaan timbangan mulai dari timbangan jenis konvensional, digital sampai pada jenis timbangan dinamis dalam bidang perdagangan memiliki peran sangat penting sekali. Semua jenis timbangan tersebut memiliki karakteristik tersendiri terutama dalam hal keakurasian nilai takaran atau kuantitas suatu ...
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; Vol 4, No 1 (2022): Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; 39-49 | 2022
Penerapan Metode Cardiovascular Load (CVL) Dalam Analisis Beban Kerja Operator
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur beban kerja fisik yang diterima pekerja di PT. XYZ yang bergerak di bidang pembuatan kabel listrik. Perusahan ini merupakan salah satu perusahaan yang mendistribusi kabel listrik yang ada di kawasan Kota Batam yang mempunyai kapasitas produksi sampai dengan 80...
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; Vol 2, No 2 (2020): Edisi Desember | 2022
Aplikasi Geogebra Classic 5 Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Matematika SMA
Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam berbagai kegiatan pendidikan menciptakan berbagai kemudahan, meningkatkan efektivitas dan efisiensi. Penggunaan TIK dalam proses pendidikan diyakini dapat membuat pembelajaran lebih menarik, menjelaskan konsep dengan lebih jelas, mengembangk...
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; Vol 4, No 1 (2022): Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; 28-38 | 2022
Indirect Standard Time Measurement Using Most Method on Sub Assy Working Model B5581 at Pt. XYZ
PT XYZ applies a target time for completion of a harness. The problem that will be discussed in this research is how to calculate the standard time and improve the system/work method in order to increase the amount of production of the B5581 sub assy model using the MOST (Maynard Operation Sequence ...
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; Vol 3, No 1 (2021): Edisi Juni; 87-94 | 2022
Penggunaan Kahoot Sebagai Media Interaktif Terhadap Kemudahan Penggunaan dan Minat Belajar Siswa SMK Jurusan TKJ Se-Kecamatan Natar
Pemanfaatan teknologi di bidang pendidikan digunakan untuk menunjang proses pembelajaran karena lebih menarik dan siswa semangat mengikuti kegiatan pembelajaran. Perkembangan teknologi yang semakin maju, ssebuah inovasi dari teknologi dapat dijadikan sebagai media pembelajaran. Sehingga, diharapkan ...
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; Vol 4, No 1 (2022): Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; 9-17 | 2022
Implementasi Game Wordwall Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris di Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi
Penelitian ini bertujuan untuk memanfaatkan media pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan bukanlah hal yang luar biasa lagi, Revolusi Industri 4.0 ini mencakup beberapa aspek perubahan dan salah satunya yaitu pada pendidikan. Penggunaan med...
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; Vol 4, No 1 (2022): Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional; 1-8 | 2022